728x90 AdSpace

Latest

Senin, 15 Januari 2018

Pulau Lengkuas Belitung "Pulau Eksotis Dengan Mercusuar Bersejarah"


Apabila tim sedang ada kunjungan ke Belitung, pastinya tim akan menambahkan jadwal kunjungan disela-sela waktu yang padat untuk menyempatkan diri berkunjung ke Pulau eksotis, Pulau Lengkuas Belitung. 
Pulau Lengkuas , sebuah pulau kecil yang berada di sebelah timur pulau belitung. Sebuah pulau kecil yang sejak zaman penjajahan sudah terkenal dan memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan bangsa indonesia.
Pulau lengkuas ini memang memiliki keindahan yang luar biasa, pasir putih dengan air yang biru jernih membuat kita dapat menikmati dasar pantai di pulau lengkuas. Kumpulan bongkahan batu granit raksasa yang berada di pantai lengkuas ini juga menambak eksotisme pantai di pulau lengkuas.
Dari Balik Kumpulan pepohonan kelapa pulau lengkuas , Sebuah mercusuar peninggalan penjajah dengan ketinggian 50 -60 dengan gagah seakan-akan menembus langit diatas pulau lengkuas. Jika pengunjung berminat untuk menaiki mercusuar ini harus mempersiapkan tenaga ekstra, karena mercusuar ini mempunyai 18 lantai yang harus dilewati oleh para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pulau lengkuas dari atas mercusuar.
Rute Menuju Ke Pulau Lengkuas Kepulauan Belitung
Secara administratif pulau lengkuas ini berada di kecamatan sijuk, kabupaten belitung provinsi bangka belitung. Pulau Lengkuas ini adalah pulau  yang memiliki ukuran kecil, pengunjung bisa mengililingi pulau hanya dengan waktu sekitar 20 menit saja.
Rute menuju ke pulau lengkuas ini juga termasuk agak sulit dan rumit. Untuk mencapai pulau Lengkuas bisa melalui beberapa jalur jika dari kabupaten belitung. rute pertama adalah dari desa Tanjung Kelayang.

Bila anda memulai perjalanan dari desa Tanjung Kelayang  maka anda bisamengekplorasi beberapa pulau yang memiliki pemandangan pantai yang indah  yaitu pulau Pasir, pulau Babi, pulau Burung, lalu baru menuju ke pulau pulau Lengkuas.
Namun jika perjalanan anda di mulai dari Tanjung Binga, maka wisawatan bisa menikmati 2 pulau yaitu  pulau Litung dan pulau Semaju, setelah melewati 2 pulau itu baru lah sampai dipulau lengkuas.



Fasilitas Di Pulau Lengkuas

Dengan keindahan pantai dan panorama pulau lengkuas, menjadikan puau lengkuas belitung ini menarik perhatian para wisatawan asing dan lokal. Dengan demikian pengelola wista pulau lengkuas juga semakin memperhatikan fasilitas yang tersedia di pulau lengkuas
Hotel di pulau lengkuas banyak tersedia. Hotel dan Penginapan murah di pulau lengkuas juga memilik fasilitas yang lengkap, dari makanan hingga fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih.

Keindahan Pulau Lengkuas Belitung
Selain memiliki pantai yang indah, keindahan pulau lengkuas juga bsia dinikmati dari atas mercusuar. Dari atas akan terlihat sekeliling  pulau lengkuas, bahkan beberapa pulau kecil yang mengelilingi pulau lengkuas.
Setelah puas melihat keindahan pulau lengkuas dari atas menara, pengunjung bisa mencoba mandi di kolam bidadari. Kolam Bidadari adalah kolam alami yang terbentuk dari batu-batu granit yang saling bmenyatu.  Sehingga air laut dari pantai pulau lengkuas  berkumpul di dalam kolam tersebut.
Pulau lengkuas juga terkenal dengan spot mancing terbaik di wilayah kabupaten belitung. Para penghobi mancing bisa menyewa kapal untuk menuju ke spot tersebut dengan menyewa kapal milik pengelola pulau lengkuas. Beberapa jenis ikan yang ada di sini adalah  ikan kakap merah, dan  ikan jenis mayong.



Waktu Terbaik Untuk Berlibur Kepulau Lengkuas
Karena pulau lengkuas adalah sebuah kepualau yang kecil, tentunya sangat rawan akan perubahan cuaca dan iklim. Bulan terbaik untuk berlibur di pulau lengkuas adalah pada bulan Maret sampai bulan Desember.
Pada bulan-bulan tersebut sudah memasuki musim kemarau, sehingga area di sektiar pulau lengkaus akan lebih terlihat indah. Jika berkunjung di bulan selain itu selain air laut agak pasang, angin laut juga akan bertiup lebih kencang.

SnapShots : Narsis








---------------------
Sumber : 
Kunjungan Lapangan/ visit langsung
http://piknikasik.com

Pulau Lengkuas Belitung "Pulau Eksotis Dengan Mercusuar Bersejarah"
  • Title : Pulau Lengkuas Belitung "Pulau Eksotis Dengan Mercusuar Bersejarah"
  • Posted by :
  • Date : Januari 15, 2018
  • Labels :

thanks for your comments

Top