728x90 AdSpace

Latest

Senin, 15 Januari 2018

Pantai Carocok Painan "Menikmati Sunset dan Snorkeling di Sumatera Barat"



Pantai Carocok Paninan merupakan pantai pasir putih yang terletak di Kabupaten Painan, Provinsi Sumatera Barat. Pantai ini dapat dijangkau hanya dalam waktu 10 menit dari pusat kota. Pantai Carocok sangat terkenal di kalangan masyarakat Sumatera Barat.

Selain keindahan pasir putih yang ditawarkan, Pantai Carocok juga terkenal atas keindahan bawah lautnya. Banyak pengunjung melakukan snorkeling di Pantai Carocok untuk menyaksikan beragam jenis ikan yang berwarna-warni. Diyakini bahwa Pantai Carocok merupakan tempat snorkeling terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

Apabila Anda sudah bosan snorkeling, Anda dapat melanjutkannya dengan bermain air,  memancing, berjalan-jalan di atas pasir putih, hingga berfoto-foto. Bagi Anda yang  suka momen sunset, Pantai Carocok juga merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan keindahan sunset  yang  dapat menyegarkan mata dan pikiran Anda. Ketika menjelang sore hari, air di Pantai Carocok menjadi sangat jernih dan tenang serta memantulkan warna orange dari matahari tenggelam  yang menjadikannya sangat mempesona. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini. Biasanya, pengunjung banyak datang pada sore hari dengan maksud untuk bisa melihat sunset-nya yang begitu sempurna.

Dari Pantai Carocok, pengunjung dapat menyebrang ke Pulau Cingkuak. Menyebarangi ke Pulau Cingkuak merupakan keharusan bagi Anda yang tengah berkunjung ke Pantai Carocok. Pulau Carocok menawarkan wahana permainan air seperti banana boat dan jetski.

Selain ke Pulau Cingkuak, Anda dapat juga menikmati pulau-pulau kecil lainnya seperti Pulau Kereta dan Pulau Batu Karang. Saat ini, telah tersedia jembatan untuk menghubungkan Pantai Carocok dengan Pulau Kereta.


Fasilitas
Di pinggir pantai tedapat gazebo-gazebo untuk beristirahat sambil menikmati keindahan Pantai Carocok. Selain itu terdapat penyewaan perahu apabila Anda ingin menjelajahi pulau-pulau di sekitarnya, snorkeling dan memancing.

Makanan
Apabila Anda merasa lapar dan haus, di pinggir Pantai Carocok juga tersedia warung makan dengan menu khas setempat.

Penginapan
Di sekitar Pantai Carocok terdapat beberapa hotel dengan tarif yang bervariasi. Adapun hotel yang menjadi rekomendasi adalah:



Hotel & Restaurant

Penginapan Pulau Cingkuak
Dena Penginapan Pantai Carucok
Doria Homestay Pantai Carucok
Mencapai Lokasi Pantai Carucok




Dari Kota Padang, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju Kota Painan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Dari Kota Painan dilanjutkan perjalanan menuju Pantai Carocok dengan waktu tempuh selama 10 menit.



-----------------------------------------
Sumber: 
Kunjungan Lapangan 
https://www.pedomanwisata.com/
Pantai Carocok Painan "Menikmati Sunset dan Snorkeling di Sumatera Barat"
  • Title : Pantai Carocok Painan "Menikmati Sunset dan Snorkeling di Sumatera Barat"
  • Posted by :
  • Date : Januari 15, 2018
  • Labels :

thanks for your comments

Top