728x90 AdSpace

Latest

Sabtu, 08 Juni 2024

Merbabu Park, Destinasi Wisata Keluarga di Lereng Gunung Merbabu


Merbabu Park Kopeng merupakan tempat wisata yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Semarang dan sekitarnya. Setiap akhir pekan, banyak warga lokal pergi ke salah satu tempat wisata Semarang untuk keluarga ini.

Tempat rekreasi ini sangat cocok bagi Anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga. Sebab ada banyak destinasi yang direkomendasikan untuk Anda coba.
Selain pesona alam, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas terbaiknya.

Sekilas Tentang Merbabu Park

Seperti namanya, Merbabu Park Salatiga terletak di lereng Gunung Merbabu dan resmi dibuka untuk umum pada Mei 2021 lalu.
Kawasan wisata dengan luas mencapai 2,4 hektar ini sudah memikat hati para wisatawan.
Dengan ketinggian sekitar 1.500 hingga 1.700 mdpl membuat suasana di tempat ini begitu sejuk dan dingin. Tidak salah jika banyak orang memanfaatkan kesejukan alam tersebut untuk melepas lelah dan penat.

Kawasan wisata di Semarang ini menjadi favorit para pengunjung karena dapat menikmati berbagai fasilitas dalam satu lokasi. Anda bisa mencoba permainan outbound, camping ground, hingga wisata kuliner Semarang.
Selain itu, pemandangan alam yang sangat menarik juga menjadi magnet bagi wisatawan dari dalam dan luar kota. Satu lagi yang tidak boleh terlewat adalah tersedianya berbagai spot foto instagramable.

Daya Tarik Wisata Merbabu Park

Kawasan pedesaan dan pegunungan membuat lokasi ini menjadi incaran pelancong dari kota. Terutama mereka yang hobi trekking di alam.


Udara Sejuk

Tidak salah jika menjadikan kesejukan dan kesegaran tempat ini sebagai daya tarik utamanya. Sebab lokasi wisata yang berada di lereng gunung membuat pemandangan dan udara di sekitarnya begitu segar. Meski sebagian wilayah Semarang memiliki iklim panas, namun kawasan wisata ini menyuguhkan suasana yang dingin.
Taman wisata ini menjadi jawaban bagi Anda yang tinggal di kota dan ingin mencari wisata alam.

Pemandangan yang Indah

Posisinya yang berada di dekat pegunungan membuat kawasan wisata ini memiliki pemandangan yang begitu cantik. Anda bisa menyaksikan hamparan pegunungan dari taman ini.
Jika Anda datang pada saat yang tepat, yaitu ketika cuaca sedang cerah, maka bisa menikmati keindahan pegunungan dan bukit dari taman tersebut.
Beberapa gunung yang bisa Anda lihat dari lokasi ini adalah Gunung Sumbing, Sindoro, Telomoyo, Prau, hingga Andong. Anda akan semakin jelas melihat gunung-gunung tersebut jika berada di Gorilla Deck.


Serunya Bermain Outbound

Seperti halnya tempat outbound Jogja, di sini Anda juga bisa memilih permainan menarik dan menantang. Anda bisa menemukan area khusus untuk bermain outbound atau outbound area.
Anda akan semakin menikmati permainan jika bersama keluarga, pasangan atau anak-anak. Salah satu permainan favorit pengunjung di sini adalah motor ATV.
Dengan motor tersebut Anda bisa berkeliling ke tempat wisata Merbabu Park ini dan melihat berbagai keindahan alam di kawasan tersebut.
Jika Anda sudah lelah bermain, jangan lupa untuk menyantap makanan khas Semarang murah di kedai yang tersedia. 


Camping Ground

Jika Anda mengingat kawasan wisata Cicalengka Dreamland yang menyediakan area camping, di taman ini juga Anda akan menemukan hal serupa.
Bahkan, camping ground di lokasi ini menjadi primadona dan sebagai salah satu destinasi paling terkenal di kalangan masyarakat.
Jika ingin menikmati fasilitas tersebut, Anda bisa mengunjungi kawasan khusus untuk camping.
Jangan sampai telat dan kehabisan area camping karena biasanya banyak rombongan dan juga perorangan yang berkemah di sini.

 
Anda juga bisa berkunjung ramai-ramai dan menggunakan layanan sewa bus pariwisata Semarang dari Salsa Wisata. Tipe bus pariwisata yang tersedia sangat lengkap, termasuk bus medium yang mampu tampung sekitar 25 penumpang. Anda bisa cek harga sewa bus terbaru di Semarang di situs resmi kami.
Camping ground ini biasanya digunakan oleh wisatawan untuk berkemah. Bagi Anda yang tidak ingin menginap tapi enggan mendirikan tenda sendiri, tenang. Kini tersedia area Supercamp Merbabu Park.

Anda tidak harus membangun tenda sendiri karena pihak pengelola sudah menyiapkannya untuk Anda di area Supercamp ini.

Camping Ground

Spot Foto Instagramable

Dengan kawasan yang begitu luas, Anda bisa memilih spot terbaik versi Anda sendiri. Kemudian Anda bisa berfoto selfie atau foto bersama keluarga.
Spot foto instagramable lainnya adalah rumah kelinci, rumah domba, Supercamp, dan lain sebagainya.


Fasilitas di Merbabu Park

Berbicara fasilitas, taman rekreasi keluarga ini memang memiliki layanan yang prima.
Jika Anda pernah berkunjung ke Kenjeran Park Surabaya, pemandangan dan fasilitasnya hampir sama.
Selain itu, Anda juga bisa menikmati fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, tempat sampah dan lain sebagainya.
Anda juga bisa berburu wisata kuliner Semarang dengan mengunjungi warung-warung di sini. Jika Anda ingin beristirahat bersama dengan keluarga sambil menikmati keindahan alam, maka gazebo yang tersedia di sini siap menjawabnya. Ada berbagai gazebo yang bisa Anda gunakan kapan saja. Bahkan ada juga mushola untuk beribadah terutama bagi pengunjung yang beragama Islam.

Fasilitas cukup lengkap

Harga Tiket Masuk Merbabu Park

Untuk menikmati objek wisata ini, sangat terjangkau hanya Rp20.000 saja. Jika ingin menikmati wahana-wahananya, akan dikenakan tarif sendiri. Namun tak perlu khawatir, karena tiap wahana pun akan dikenakan tarif yang terjangkau.



Lokasi Merbabu Park

Bagi yang berencana bermain atau menginap bisa langsung berkunjung ke Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Dari kota Semarang ke lokasi berjarak kurang lebih 65 Kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Lokasi Merbabu Park berada di Jalan Umbul Songo, Cuntel, Kopeng, Semarang. Jika Anda dari arah Salatiga, jaraknya sekitar 14 kilometer atau 34 menit perjalanan.



----------------- 
Referensi : 

- Kunjungan Wisata April 2024
https://www.lasirenachicago.com/ 
Merbabu Park, Destinasi Wisata Keluarga di Lereng Gunung Merbabu
  • Title : Merbabu Park, Destinasi Wisata Keluarga di Lereng Gunung Merbabu
  • Posted by :
  • Date : Juni 08, 2024
  • Labels :

thanks for your comments

Top