728x90 AdSpace

Latest

Jumat, 06 Januari 2023

Bali Ndeso - Resto Favorit di Lokasi Wisata Lereng Gunung Lawu (Ngargoyoso - Kemuning)




From Bali Ndeso Resto Official

"Bali Ndeso didirikan pada tahun 2016. Sebuah destinasi wisata ini terletak di Kaki Gunung Lawu, tepatnya di daerah Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya yang strategis membuat Bali Ndeso memiliki pemandangan yang asri sehingga dapat dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga, kerabat, atau sanak saudara. Selain itu, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan dengan udara pegunungan yang sejuk. Hal tersebut membuat pengunjung tak lupa untuk mengabadikan momen kebersamaan di tempat itu. Spot-spot yang tersedia juga sangat menarik untuk diabadikan melalui foto seperti bangunan rumah Joglo (rumah adat Jawa) yang dilengkapi dengan ukiran-ukiran yang menawan saat pertama masuk."
Bali merupakan pulau wisata yang terkenal hingga ke mancanegara. Pulau kecil ini menawarkan wisata alamnya yang cantik dan kebudayaannya yang khas. Bali tidak hanya unggul dalam wisatanya, restoran dan penginapannya juga tak kalah istimewa. Tak heran jika beberapa daerah lain ikut menampilkan konsep ala Restoran Bali.
Selain tempat yg asik untuk makan dan minum bersama keluarga atau teman dengan suasana dingin khas alam lereng Gunung Lawu. Disini juga ada beberapa spot yg indah dan instagramable pastinya.
Untuk harga menu cukup aman buat kantong para pengunjung, yang berkisar 12-35 ribu sedangkan untuk minuman berkisar 7rb-25rb.

Lokasinya di Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, atau bisa via Google Maps: RM Bali Resto.
Buka dari jam 10.00 WIB - 21.00 WIB

Fasilitas Bali Ndeso

Fasilitas yang tersedia di Bali Ndeso Karanganyar ini sangat lengkap, dan dapat menunjang kebutuhan semua kalangan. Mulai dari area parkirnya yang luas, dapat memuat kendaraan roda 2 maupun roda 4. Untuk melaksanakan kewajiban beribadah pengunjung, terdapat pula mushola yang nyaman dan muat banyak orang. Di beberapa titik lokasi wisata juga disediakan toilet. Bali Ndeso menawarkan berbagai spot foto yang bagus, yang tentunya menjadi daya tarik para wisatawan kekinian terutama kalangan remaja yang eksis. Spot fotonya yang instagenic akan membuat hasil jepretan terlihat lebih keren. Disediakan beberapa gazebo agar kamu dapat bersantai sambil mengobrol bersama orang – orang terdekat. Selain itu ada area bermain anak, untuk pengunjung yang mengajak serta buah hatinya.

Menikmati kopi di Bali Ndeso adalah pilihan yang tepat, kamu tak perlu khawatir, karena di sini ada Coffe Shop dengan berbagai varian kopi. Wisatawan juga bisa seru – seruan bersama, dengan mengadakan barbeque-an di barbeque spot yang ada. Wisata Bali Ndeso Karanganyar merupakan tempat yang ramah untuk orang disabilitas. Layanan disabilitas disediakan oleh pengelola wisata, seperti adanya kursi roda dan antar jemput oleh tim yang bertugas di area parkir.

Menu Resto Bali Ndeso Karanganyar

Dengan mengusung wisata kuliner, tak lengkap rasanya jika tak tahu menu – menu andalan di Bali Ndeso Karanganyar ini. Mulai dari aneka makanan khas nusantara hingga menu makanan western, cemilan, kopi, dan ragam teh, tersedia dengan kualitas terbaik.

Gudeg ala jogja dengan kuah santan kental lengkap dengan telur bacem dan ayamnya dengan cita rasa yang manis. Gudegnya ada beberapa variasi, seperti dengan ayam kampung, suwiran ayam, dan daging bebek. Tak hanya disajikan dengan nasi, Kamu bisa menikmati gudeg dengan lontong. 
Selanjutnya ada perpaduan nasi gurih bakar dengan aneka pilihan lauk yang diolah dengan rempah – rempah tradisonal, soal rasa pastinya menggoda. Untuk lauknya sendiri, ada ikan bandeng, nila bakar, bebek, dan ayam bakar maupun goreng.

Masih banyak lagi makanan khas nusantara yang ditawarkan, bisa mencicipi sego bancakan, bebek ijo, gado – gado, nasi goreng, bakmi jowo, rawon, selat solo, sop iga hingga berbagai olahan sayur, diantaranya sayur asem, pecel, cah kangkung, urap, dan oseng teri pepaya. Menu masakan western juga salah satu favorit pengunjung. Di Bali Ndeso Karanganyar ini ada menu western seperti aneka steak dengan daging kualitas yang baik. Selain itu ada juga ayam goreng dengan bumbu khas jepang yaitu chicken katsu.

Buat kamu yang sekedar ingin kongkow – kongkow dan ngemil, boleh nih menyantap aneka cemilan yang ditawarkan, dari cemilan jadul hingga yang kekinian. Cemilan jadul, diantaranya mendoan, tahu kemul, pisang goreng, getuk goreng dan singkong goreng. Selain menyediakan versi originalnya, Bali Ndeso Karanganyar juga menyediakan versi yang agak mewahnya, dengan taburan keju, coklat, maupun gula palem. Sedangkan cemilan kekiniannya dengan rasa manis dan gurih berupa, sandwich, waffel, salad buah, fried fries, dan chicken wings.

MINUMAN

Minuman yang disediakan di Bali Ndeso juga tak kalah lengkap. Beragam wedangan, jus buah, kopi, teh, hingga minuman yang sedang nge-tren. 

Yang paling istimewa di sini adalah special luwak coffe, seduhan kopi menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa luwak ini menciptakan cita rasa yang berbeda dengan kopi pada umumnya. Selain luwak coffe, ada juga kopi khas dari nusantara, misalnya kopi aceh gayo, kopi toraja, kopi bali kintamani, kopi robusta dan masih banyak lagi. Ada juga menu lain seperti, espresso, cappucino, latte, americano, dan white coffee. Ada satu lagi yang spesial untuk penikmat teh, yaitu Premium White Tea, teh ini sekilas terlihat bening, tapi aroma tehnya sangat terasa. Pilihan teh lainnya juga ada kok, mulai dari green tea, olong tea, kemuning tea, black tea, dan fruit tea. Sementara minuman trennya ada berbagai jenis milkshake dan mocktail menyegarkan dengan tampilan yang unik dan menarik. Di Bali Ndeso selain menyediakan menu reguler, ada juga menu paket dan menu barbeque yang bisa disantap bersama – sama.

Tiap menu reguler yang tersedia di Bali Ndeso dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 35.000. Dengan harga standar restoran, kamu bisa menyantap aneka menu yang lezat sambil menikmati pesona alam sekitar Gunung Lawu.


----------------------------
Sumber: 
- Kunjungan Desember 2022
- https://setapaklangkah.com/

Bali Ndeso Resto - Ngargoyoso Karanganyar Solo di Akhir Tahun 2022




Bali Ndeso - Resto Favorit di Lokasi Wisata Lereng Gunung Lawu (Ngargoyoso - Kemuning)
  • Title : Bali Ndeso - Resto Favorit di Lokasi Wisata Lereng Gunung Lawu (Ngargoyoso - Kemuning)
  • Posted by :
  • Date : Januari 06, 2023
  • Labels :

thanks for your comments

Top