728x90 AdSpace

Latest

Kamis, 24 Juni 2021

Wisata Tanjung Benoa Bali - Wisata Bahari Lengkap di Bali

 


Lokasi pantai Tanjung Benoa ada di kawasan Bali selatan, berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua Bali. Alamatnya adalah Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Objek liburan Tanjung Benoa Bali sangat terkenal sebagai lokasi terbaik untuk aktivitas wisata bahari. Oleh karena itu, banyak orang mengatakan Tanjung Benoa adalah pusat dari segala aktivitas water sports di Bali. Selain cocok untuk aktivitas Bali water sports, kawasan Tanjung Benoa juga menawarkan pilihan objek wisata yang wajib dikunjungi saat liburan di Bali.
Tanjung Benoa adalah sebuah peninsula, yang lokasinya disebelah utara kawasan wisata Nusa Dua Bali. Tanjung Benoa tidak semegah tempat wisata di kawasan Nusa Dua, dan juga tidak seramai tempat wisata Kuta Bali.

Daya tarik utama tempat wisata Tanjung Benoa Bali terdapat pada keindahan pantai Tanjung Benoa dan letak geografis pantai. Keindahan pantai Tanjung Benoa Bali, terdapat pada pasir pantai yang berwarna putih dengan bentangan pantai yang sangat panjang. Selain itu, kebersihan pantai Tanjung Benoa Nusa Dua sangat terjaga sehingga nyaman untuk lokasi liburan.


Karena area Tanjung Benoa adalah kawasan semenanjung, maka pantai Tanjung Benoa Bali memiliki dua sisi. Satu sisi pantai menghadap ke sisi barat dan sisi pantai yang menghadap ke timur. Karena berada di kawasan semenanjung membuat gelombang ombak pantai Tanjung Benoa Nusa Dua sangat tenang.

Sama seperti pantai Kuta, pantai Tanjung Benoa memiliki pasir putih bersih. Ombak di pantai Tanjung Benoa sangat tenang, oleh karena itu tidak cocok bagi anda yang suka surfing. Lalu lintas di tengah laut Tanjung Benoa sangat ramai, terutama lalu lintas speed boat dan jet ski untuk aktivitas Tanjung Benoa watersport.



Aktivitas atau permainan watersports yang ada di Tanjung Benoa seperti:
  • Parasailing
  • Sea Walker
  • Snorkeling
  • Fly Fish
  • Jet Ski
  • Tubing
  • Banana Boat
  • Diving
  • Water Sky
  • Turtle Island (Penangkaran Pulau Penyu Bali)

Sejarah Singkat Tanjung Benoa

Kawasan pariwisata Tanjung Benoa Bali, sebelum berkembang menjadi kawasan wisata pantai seperti sekarang, dulunya adalah sebuah desa nelayan. Karena desa nelayan maka penduduk di sekitar pantai Tanjung Benoa Bali, memiliki mata pencaharian sebagai nelayan.

Dengan berkembangnya Tanjung Benoa menjadi kawasan pariwisata Bali, membuat sebagian besar mata pencaharian penduduk lokal berubah. Baik sebagai pegawai hotel atau membuat usaha wisata bahari atau yang lebih dikenal dengan nama watersport Tanjung Benoa Bali.

Karena gelombang laut di pantai Tanjung Benoa Bali sangat tenang, dan kedalaman rata-rata 6 meter, menjadikan pantai ini sangat cocok untuk aktivitas olahraga air untuk pemula. Aktivitas liburan olahraga air di Tanjung Benoa Bali dikenal wisatawan dengan nama Bali water sports tour.

Dari ujung utara sampai ujung selatan pantai Tanjung Benoa Nusa Dua, tersedia perusahaan yang menyediakan aktivitas olah raga air dengan banyak pilihan wahana permainan.

Karena objek wisata pantai Tanjung Benoa menjadi salah satu lokasi lokasi terbaik aktivitas water sports di Bali, membuat objek wisata pantai Tanjung Benoa selalu ramai dengan kunjungan wisatawan. Baik wisatawan Indonesia dan wisatawan asing.

Selain untuk wisata water sport pemula, pantai Tanjung Benoa Bali, juga memiliki fasilitas pariwisata lainnya. Fasilitas pariwisata yang ada di Tanjung Benoa Bali seperti akomodasi, restoran, warung makan, tempat penukaran mata uang, dan banyak pilihan transportasi.



Daftar Harga Permainan Di Tanjung Benoa (Update Mei 2021) 

Saya yakin anda pasti minat untuk mencoba salah satu permainan air di Tanjung Benoa Bali. Namun sebelum anda mencoba wahana Tanjung Benoa watersport, ada baiknya anda mengetahui harga permainan Tanjung Benoa Watersport Bali.


PERMAINANHARGA TERBARU (ONLINE)
Banana BoatRp 70.000 / Orang.
Flying FishRp 150.000 / Orang.
Jet SkiRp 150.000 / Orang.
Single ParasailingRp 80.000 / Orang
Rolling DonutRp 80.000 / Orang
SnorkelingRp 150.000 / Orang
Pulau Penyu Glass Bottom BoatRp 350.000 / Boat
Intro Scuba DivingRp 300.000 / Orang
Seawalker Tanjung BenoaRp 350.000 / Orang
Flyboard Tanjung BenoaRp 550.000 / Orang
Tandem Parasailing AdventuresRp 350.000 / Orang
Mangrove Forest & Pulau Penyu TourRp 600.000 / Orang
Wake BoardingRp 250.000 / Orang
*) Harga per Mei 2021


Harga permainan di Tanjung Benoa yang tertera pada tabel diatas adalah harga tiket online watersport Tanjung Benoa. Jadi harga wahana water sport Tanjung Benoa hanya akan anda dapatkan jika anda memesan permainan di Tanjung Benoa melalui online. Harga Tanjung Benoa watersport jika anda datang dan memesan langsung di lokasi permainan akan berbeda dan lebih mahal.

Tips untuk memesan permainan wisata bahari di pantai Tanjung Benoa Nusa Dua Bali: 

  • Jangan tergiur dengan harga permainan watersport di Tanjung Benoa yang sangat murah.
  • Pilihlah paket Tanjung Benoa watersport.
  • Cari perusahaan watersport Tanjung Benoa Bali yang menawarkan antar jemput hotel atau tempat anda tinggal.
  • Tanyakanlah, apa saja yang termasuk dalam harga Watersport Tanjung Benoa Bali.
  • Apakah asuransi jiwa sudah termasuk dalam harga permainan watersport di Tanjung Benoa.
  • Pesanlah melalui jasa tour murah di Bali, yang sudah memasukan biaya permainan water sport seperti Dreamland tour.
Cari penyedia wahana permainan di Tanjung Benoa Bali melalui mesin pencari Google, dengan menuliskan kata kunci watersport Bali.

Pulau Penyu Tanjung Benoa


Objek liburan Tanjung Benoa Nusa Dua, adalah pusat dari aktivitas Bali watersport. Selain sebagai pusat aktivitas Bali water sports, di Tanjung Benoa Bali juga tersedia paket wisata berkunjung ke pulau penyu sambil melihat taman laut lepas pantai. Keluarga yang membawa anak-anak kecil, sangat cocok mencoba paket wisata pulau penyu Tanjung Benoa.
Cara terbaik liburan ke pulau penyu di Tanjung Benoa adalah menggunakan glass bottom boat. Lalu apakah itu glass bottom boat? Glass bottom boat adalah jenis perahu dengan kapasitas maksimum penumpang 10 orang dan sebagian lantai perahu terbuat dari kaca tembus pandang.
Dari pesisir pantai Tanjung Benoa Nusa Dua anda akan naik glass bottom boat. Perahu yang Anda tumpangi akan bergerak ke tengah laut, sejauh 300 – 500 meter dari pesisir pantai Tanjung Benoa. Dari atas perahu glass bottom boat, anda dapat menikmati indahnya pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam. Ikan hias, tumbuh-tumbuhan laut serta binatang laut lainnya dapat anda lihat dari dasar perahu glass bottom boat.
Tersedia roti untuk memberikan makan ikan untuk anda. Agar anak-anak dapat memberi makan ikan dari atas perahu glass bottom boat. Setelah puas melihat dan memberi makan ikan, maka perjalanan berlanjut ke lokasi pulau penyu Bali, yang menempuh waktu selama 15 menit. Indahnya pantai Tanjung Benoa dengan kapal – kapal yang sedang bongkar muat, pesawat terbang yang lepas landas, serta kawasan hotel murah hingga berbintang, dapat anda lihat dari perahu glass bottom boat.
Setelah sampai di lokasi pulau penyu Bali, pengemudi boat akan mengantar anda ke gerbang masuk penangkaran penyu hijau. Sebelum memasuki area penangkaran penyu hijau, anda akan membayar tiket masuk. Dana dari tiket masuk pulau penyu yang terkumpul, berguna untuk perawatan serta pelestarian penyu hijau dan pemeliharaan lokasi penangkaran penyu hijau.
Jangan lupa mengabadikan aktivitas ini dengan berfoto – foto bersama penyu hijau tersebut. Di tempat penangkaran penyu hijau di Tanjung Benoa, anda juga dapat menjumpai binatang lain. Seperti monyet, ular, burung elang, burung kakak tua, dan kelelawar. Pemandu akan dengan senang hati menemani anda berfoto bersama binatang – binatang tersebut.
Selama 1 jam berkunjung ke pulau penyu Bali, perjalanan akan dilanjutkan dengan kembali ke dermaga, menumpangi perahu glass bottom boat yang mengantar anda sebelumnya. Anak-anak tentunya senang dengan kegiatan wisata keluarga ini. Aktivitas wisata keluraga ini lebih bersifat mendidik dan menambah wawasan anak – anak tentang lingkungan air dan hewan yang sudah langka keberadaannya.

----------------------------------------
Sumber : 
- Kunjungan Wisata Mei 2021
- https://www.water-sport-bali.com/ 

Wisata Tanjung Benoa Bali - Wisata Bahari Lengkap di Bali
  • Title : Wisata Tanjung Benoa Bali - Wisata Bahari Lengkap di Bali
  • Posted by :
  • Date : Juni 24, 2021
  • Labels :

thanks for your comments

Top