728x90 AdSpace

Latest

Minggu, 29 Juli 2018

Bukit Sekipan Wisata Alam Keluarga di Lereng Gunung Lawu



Kabupaten Karanganyar memang lebih terkenal dengan wisata alam karena secara geografi Kabupaten Karanganyar terletak di kaki Gunung Lawu yang menjadikan Karanganyar memiliki banyak potensi wisata alam yang bisa dikembangkan.

Berbicara mengenai wisata alam, di Karanganyar terdapat sebuah wisata alam yang sangat cepat menarik wisatawan, namanya Bukit Sekipan. Sebenarnya kawasan Bukit Sekipan sudah ada sejak zaman Belanda, kawasan ini digunakan sebagai tempat latihan TNI, namun kini Bukit Sekipan mulai dilirik banyak wisatawan yang sedang berlibur ke Karanganyar.

Apa yang Menarik di Bukit Sekipan Karanganyar ?

Objek wisata Bukit Sekipan dikelola oleh Bapak Joko Sutrisno, tempat wisata Karanganyar satu ini diresmikan pada bulan Juli 2015, sejak saat itu Bukit Sekipan langsung memikat banyak wisatawan, terutama pengunjung yang mencari wisata keluarga seru di Karanganyar.

Bukit Sekipan Karanganyar menawarkan berbagai macam wahana seru yang bisa kita coba bersama teman ataupun keluarga. Beberapa wahana atau fasilitas unggulan di Bukit Sekipan, yaitu


Waterboom
Walaupun termasuk waterboom mini, namun waterboom di Bukit Sekipan memiliki wahana yang cukup banyak lho, waterboom ini sangat cocok dijadikan wahana bermain bagi kalangan muda, terutama anak-anak. Ditambah dengan lokasinya yang berada di lereng Gunung Lawu menjadikan air di waterboom Bukit Sekipan cukup dingin.

Taman
Di Bukit Sekipan juga terdapat sebuah taman mini dengan berbagai fasilitas penunjang yang kian memanjakan wisatawan, taman ini sangat cocok kita gunakan sebagai tempat bersantai atau tempat nongkrong bersama teman.

Rumah Halloween
Inilah spot paling populer di Bukit Sekipan Karanganyar, Rumah Halloween atau Kampung Halloween ini bukanlah wahana rumah hantu seperti pada umumnya. Di Rumah Halloween tidak ada orang yang berpakaian seperti hantu, melainkan diganti dengan patung-patung hantu seperti kuntilanak dan teman-temannya.

Outbond
Nah, selain beberapa fasilitas diatas, di kawasan Bukit Sekipan juga terdapat area outbond yang memiliki berbagai wahana seru seperti trampoling, jembatan goyang dan tentunya tak lupa juga dengan flying fox.

Uniknya lagi, di kawasan Bukit Sekipan terdapat juga area outbond islami yang memiliki wahana seperti :
  • Joglo
  • Miniatur Ka’bah
  • Tempat untuk lempar jumrah / jamarot
  • Tempat untuk Sa’i
  • Kain Ikhrom

  • Miniatur Menara Eifel Paris
  • Coloseum Roma
  • Patung Cleopatra
  • Spinx 
  • Goa Hantu dll.



Dengan banyaknya fasilitas dan wahana di tempat wisata Bukit Sekipan, kini Bukit Sekipan menjelma menjadi salah satu tempat wisata favorit yang harus dikunjungi di Karanganyar, terutama bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata keluarga.

Fasilitas : Outboond Tempat Parkir Warung Makan Spot Foto 3D Musholla Waterboom Rumah Halloween Kolam Pancing Penginapan Hall/Taman Untuk Meeting Dan masih banyak lainnya.


Akomodasi (Penginapan)
Wisata Bukit Sekipan sudah dilengkapi dengan Villa dan Hotel dengan fasilitas yang cukup memadai seperti adanya ruang tamu, dapur, toilet, meja makan, gazebo, taman, tv, free Wi-Fi, dan 4 kamar tidur. Atau jika kamu ingin mencari hotel selain di Bukit Sekipan, sudah terdapat banyak sekali hotel tak jauh dari Bukit Sekipan.

Lokasi : Alamat ; Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 44 Km dari pusat Kota Solo melalui Jl. Lawu (1 jam 22 menit) 24 Km dari pusat Kabupaten Karanganyar melalui Jl. Lawu (42 menit) (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)


Klik DISINI untuk menuju ke lokasi dengan Navigasi GoogleMap


--------------- 
Sumber: 
- Kunjungan wisata/Jun 2018




Bukit Sekipan Wisata Alam Keluarga di Lereng Gunung Lawu
  • Title : Bukit Sekipan Wisata Alam Keluarga di Lereng Gunung Lawu
  • Posted by :
  • Date : Juli 29, 2018
  • Labels :

thanks for your comments

Top