728x90 AdSpace

Latest

Minggu, 05 Juni 2022

Wisata Pantai Panjang Bengkulu | Pantai dengan Keindahan Sunsetnya



Pantai Panjang merupakan pantai yang berada di Provinsi Bengkulu. Pantai ini memiliki garis pantai yang mencapai 7 km dan lebar pantai sekitar 500 meter. Pantai Panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban.

Pantai Panjang merupakan pantai yang berada di Provinsi Bengkulu. Letaknya sekitar 4 km dari pusat kota. Pantai ini memiliki garis pantai yang mencapai 7 km dan lebar pantai sekitar 500 meter. Pantai Panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban. Pantai Panjang terletak sejajar dengan Pantai Tapak Paderi dan Pantai Zakat. 

Di sepanjang pantai terdapat hamparan pasir putih yang sangat mengagumkan. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan yakni bermain pasir, bermain air, berjemur sambil menikmati segarnya kelapa muda yang banyak tersedia di pinggiran pantai. Kondisi pantainya yang landau serta airnya yang bersih menjadi daya tarik tersendiri objek wisata tersebut. Dengan kondisi pantai yang mendukung ini, para pengunjung juga dapat menikmati air laut sepuasnya serta udara sejuk pantai yang bersih ini.


Ada banyak pohon pinus dan cemara yang tumbuh di sekitar pantai, hal ini menjadi sebuah keunikan tersendiri yang mungkin tak ada di pantai-pantai lainnya. Secara umum, pohon yang tumbuh di daerah pantai adalah pohon kelapa, dan hal ini tak dijumpai di pantai tersebut. Pohon pinus dan cemara tersebut semakin menambah kesejukan udara di sekitar pantai. Pantai tersebut juga menjadi salah satu pusat objek wisata terapi dengan lari pagi atau sore di lintasannya. Pasir putihnya yang sangat halus di tempat ini, tidak akan mengotori kaki Anda ketika berjalan.

Sunset di Pantai Panjang Bengkulu

Anda juga dapat menikmati jogging trek, voli pantai, yang ada di tempat ini. Jika Anda suka selancar, maka pantai ini bisa menjadi tempat surfing terbaik karena ombak lautnya cukup besar untuk ditaklukan. Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung di tempat wisata ini menghabiskan waktunya untuk berjemur di bibir pantai dan saat yang sering ditunggu adalah menikmati sunset yang terjadi sore hari. Langit berwarna jingga bisa memantulkan cahaya ke air laut sehingga membuatnya berwarna perak keemasan.


Di sekitar pantai, Anda bisa menemukan berbagai fasilitas dan sarana akomodasi yang cukup lengkap, seperti area parker yang luas, restoran, kolam renang, hotel, cottage, kios-kios, minimarker, jual pulsa handphone, kios cinderamata, dan sebagainya.



Lokasi Pantai Panjang Bengkulu ini terletak di kawasan yang sangat strategis, sehingga membuat tempat tersebut selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya. Untuk melengkapi kebutuhan wisatawan, maka disediakan beberapa fasilitas dan akomodasi yang sangat memadai. Jika menempuh perjalanan dari pusat Kota Bengkulu, Anda perlun waktu sekitar 15 menit dengan jarak sekitar 3 kilometer agar sampai ke pantai ini. Dari Kota, wisatawan dapat menggunakan berbagai transportasi yakni, taksi, minibus, mobil sewaan, atau kendaraan pribadi untuk sampai ke pantai.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke wisata ini, Anda dapat mengunjunginya secara gratis. Tidak dikenakan biaya apapun jika menuju tempat wisata ini. Pantai tersebut juga dibuka setiap hari 24 jam.



Ada beberapa fasilitas akomodasi yang mungkin cocok bagi Anda jika ingin menginap. Di sekitar pantai, Anda bisa menemukan berbagai penginapan mulai dari penginapan murah yang terjangkau hingga hotel mewah. Harga yang ditetapkan berkisar antara 75.000 hingga 500.000 untuk setiap kamarnya. Beberapa rekomendasi hotel terdekat pantai ini yaitu hotel permata gading, hotel puteri gading, Hotel Santika dan Amaris hotel Bengkulu. Anda bisa menyesuaikan pilihan dengan budget yang Anda miliki.


-----------------------
Sumber
- Kunjungan Wisata Mei 2022 
https://profil.bengkulukota.go.id/pantai-panjang/




Wisata Pantai Panjang Bengkulu | Pantai dengan Keindahan Sunsetnya
  • Title : Wisata Pantai Panjang Bengkulu | Pantai dengan Keindahan Sunsetnya
  • Posted by :
  • Date : Juni 05, 2022
  • Labels :
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

thanks for your comments

Top