728x90 AdSpace

Latest

Jumat, 04 Juni 2021

Wisata Pantai Kuta Mandalika Lombok - Pantai Eksotis dengan Cerita Rakyatnya




Pantai Kuta biasanya identik dengan pantai yang paling terkenal di Pulau Bali. Bila Anda berpikir bahwa Pantai Kuta Bali merupakan pantai yang sangat indah, maka Anda akan takjub saat mengunjungi Pantai Kuta Lombok ini. Terletak di wilayah selatan Pulau Lombok, pantai nan indah ini memiliki hamparan pasir yang lebih bersih dan putih. Serta garis pantai yang lebih bergelombang, dengan jajaran terumbu karang yang sehat. Sehingga menyuguhkan kepada Anda pemandangan yang romantis nan menakjubkan.

Suasana Pantai Kuta lombok memang terasa cukup tenang, berbeda dengan pantai Kuta Bali yang selalu ramai pengunjung. Berada di pantai Kuta Lombok anda akan menemukan berbagai hal menarik, pantainya yang terhampar luas membuat pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas dengan leluasa, sehingga bisa memilih tempat atau spot cantik yang ditawarkan di pantai ini. Selain permukaan pantai yang berpasir putih di sejumlah tempat terdiri dari permukaan karang, jika anda datang ketika air laut surut terutama saat sore hari, maka anda bisa bersantai di atas permukaan karang, alamnya terlihat cantik dan instagramable, ideal untuk spot photo selfie.

Sebelum mencapai pantai ini, Anda akan melewati Desa Sade. Desa ini adalah desa Suku Sasak, penduduk asli Pulau Lombok. Di desa ini, masyarakat Suku Sasak juga membuat Kain Tenun Tradisional. Pastikan Anda mempir sebentar, untuk melihat proses tradisional pembuatan kain tenun ini.

Setelah Anda sampai di lokasi pantai, banyak sekali aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai nan menakjubkan ini. Seperti snorkling, berselancar, atau hanya sekedar bermain air sembari menanti sunset yang indah. Sekitar 2 km sebelah timur Pantai Kuta, Anda bisa mengunjungi juga Pantai Seger. Pantai ini masih berada pada garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta. Pemandangannya juga menakjubkan. Namun untuk pecinta snorkling dan selancar, Pantai Seger adalah tempat yang tepat. Di pantai ini juga tersedia persewaan alat snorkling dan selancar. 

Kunjungan Wisata Mei 2021

--------------------------------------- 
Di sebelah pantai Kuta Lombok terlihat bukit bernama bukit Mandalika yang juga menjadi salah satu destinasi tour di pulau Lombok. Nama Mandalika diambil dari cerita Kuno masyarakat setempat, tentang kisah putri Mandalika yang mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, sang putri cantik ini melompat dari bukit tersebut dan terjun ke laut untuk menghindari sang pangeran yang ingin mempersuntingnya. Menurut legenda kuno dari cerita rakyat tersebut, sang putri berjanji akan kembali lagi, sekali dalam setahun, rambut panjangnya kemudian berubah menjadi cacing Nyale, itulah sebabnya setahun sekali diadakan Upacara Bau Nyale, yang mana para pelaut mencari Cacing Nyale di lautan. Ini menjadi sebuah budaya dan tradisi dan sekaligus menjadi atraksi wisata di pantai Kuta Lombok.

Dari bukit Mandalika ini anda bisa menyaksikan panorama alam menakjubkan Pantai Kuta Lombok, hamparan pantai dan pemandangan laut biru tersaji indah dengan air lautnya yang bening, bahkan gugusan terumbu karang di bawah laut bisa anda lihat karena beningnya air laut pantai Kuta. Bukit mandalika menjadi spot yang istimewa untuk menyaksikan keindahan pantai Kuta Lombok dari dataran tinggi. 

Pantai Kuta Lombok ini berkembang dengan baik menjadi salah satu pusat Pariwisata di pulau Lombok, sehingga anda bisa dengan mudah menemukan hotel dan juga restaurant sebagai sarana pendukung.



Artikel Jaman old dapat dilihat disini


-------------------------------------------------------- 
Sumber: 
- Kunjungan Wisata Mei 2021
http://id.lombokindonesia.org/
- https://www.balitoursclub.net/
Wisata Pantai Kuta Mandalika Lombok - Pantai Eksotis dengan Cerita Rakyatnya
  • Title : Wisata Pantai Kuta Mandalika Lombok - Pantai Eksotis dengan Cerita Rakyatnya
  • Posted by :
  • Date : Juni 04, 2021
  • Labels :

thanks for your comments

Top