728x90 AdSpace

Latest

Kamis, 24 Juni 2021

Wisata Gili Trawangan Gili Meno dan Gili Air Lombok - Pantai yang Menakjubkan

 

Hamparan pasir putih yang lembut, garis pantai yang panjang untuk bisa melihat matahari terbit, hingga air laut yang jernih semua ada di Gili Trawangan. Tidak hanya itu, di pulau cantik ini pula banyak aktivitas dan pesta seru yang bisa melengkapi liburan yang berkesan. Bagi kamu yang memiliki waktu libur terbatas, Gili Trawangan dapat menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat.

Cara menjangkau tempat wisata ini mudah karena dekat dari pusat Kota Lombok atau dari Bali sekalipun. Sesampainya di Lombok, kamu bisa menuju ke Pelabuhan Bangsal, lalu ikut kapal nelayan atau menyewa speed boat untuk sampai Gili Trawangan. Sesampainya di Trawangan, kamu akan merasakan suasana yang tenang dan bebas polusi. Bagaimana tidak? Di kawasan wisata ini, tak ada kendaraan bermotor dan hanya sepeda dan cidomo (delman khas Lombok).





Aktifitas di Gili Trawangan

Bersepeda Santai

Kamu bisa menggunakan sepeda yang telah disediakan penginapan di Gili Trawangan atau menyewa milik warga. Bersepeda keliling pulau kecil cantik ini akan memberikan pengalaman menyenangkan. Selain bisa merasakan kesegaran udara di pagi hari, kamu pun bisa melihat aktivitas warga sehari-hari.

Snorkeling di beberapa spot

Gili Trawangan memiliki kekayaan alam dasar laut yang memukau. Mulai dari terumbu karang yang beraneka warna, hingga beragam jenis ikan unik bisa dijumpai dalam perairan ini. Keindahan alam bawah laut itu pula yang membuat banyak wisatawan ingin memenuhi hasrat untuk snorkeling atau diving.

Untuk diving, memang sedikit lebih sulit sebab kamu harus bisa berenang dan memiliki sertifikat. Akan tetapi, untuk sekadar snorkeling, siapa saja bebas melakukan aktivitas seru ini. Jika tak punya perlengkapan snorkeling, kamu bisa menyewa milik warga dengan harga terjangkau.

Kamu bisa langsung berenang dan melihat dengan jelas barisan ikan dan binatang laut lainnya yang unik. Jangan lupa untuk membawa kamera dalam air, sehingga keindahan tersebut dapat kamu abadikan sebagai kenangan.

Secara umum Gili Trawangan terbagi menjadi dua bagian. Di bagian timur (dari dermaga boat penyeberangan) adalah bagian yang paling crowded. Banyak restoran, bar, penginapan, kursus diving. Bisa dibilang di daerah inilah pusat suasana malam Gili Trawangan. Party ‘till the morning!

Di bagian barat terbilang lebih sepi. Disinilah letak hotel-hotel bintang lima, resort-resort mewah. Tidak begitu banyak ditemukan aktivitas, tapi tempat yang sempurna untuk liburan honeymoon atau liburan keluarga.

Pulau ini terbilang kecil. Kamu bisa berjalan kaki mengelilingi pulau selama dua-tiga jam, atau menyewa sepeda untuk mengelilinginya. Tidak ada kendaraan bermotor di Gili Trawangan, hanya ada sepeda dan cidomo (semacam delman).

Jadi kamu bisa datang ke Gili Trawangan Lombok untuk berpesta, menyelam, bermalas-malasan di pinggir pantai, snorkeling, mengelilingi pulau, bersepeda, berfotoan, apapun! Sisi terbaiknya adalah kamu bisa melakukan banyak hal di Gili Trawangan dengan banyaknya akomodasi dan berbagai pilihan aktifitas di dalamnya.





-------------------------------------------------------- 
Sumber: 
- Kunjungan Wisata Mei 2021
https://www.thelangkahtravel.com/


Wisata Gili Trawangan Gili Meno dan Gili Air Lombok - Pantai yang Menakjubkan
  • Title : Wisata Gili Trawangan Gili Meno dan Gili Air Lombok - Pantai yang Menakjubkan
  • Posted by :
  • Date : Juni 24, 2021
  • Labels :
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

thanks for your comments

Top