728x90 AdSpace

Latest

Jumat, 29 Desember 2017

Aksi Bela Islam 212 Jakarta


AKSI BELA ISLAM 212, SEMANGAT ITU DITAKUTI PENGUASA

Aksi 212 menunjukkan kekuatan dan keagungan umat Islam, serta memberikan isyarat sangat gamblang kepada siapapun untuk tidak bermain-main dengan umat Islam.

Dua-satu-dua (212). Itu bukan angka sembarangan. Bukan pula angka yang terukir di dada tokoh fiktif Wiro Sableng. Dua-satu-dua adalah simbol ukhuwah islamiyah. Di tanggal 2 bulan 12 (Desember) tahun 2016 sebuah peristiwa heroik terjadi di jantung ibukota, Jakarta.

Inilah aksi terbesar umat Islam Indonesia hingga saat ini. Jumlahnya jutaan, bahkan ada yang mencatat hingga 7 juta orang. Siapa pun tidak menduga termasuk panitia umat Islam dari berbagai daerah bisa berkumpul di Jakarta untuk menuntut agar penista Alquran Basuki Tjahaja Purnama saat itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta-ditahan.
Saking besarnya, massa membludak hingga jalan-jalan di seputar Monumen Nasional (Monas). Dengan damai kaum Muslim melaksanakan shalat Jumat serta mendengarkan tausiyah dari para ulama. Bahkan Presiden Joko Widodo pun menyempatkan diri hadir di panggung utama didampingi Menko Polkam Wiranto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Padahal, sebelumnya berbagai cara dilakukan oleh pemerintah melalui aparat kepolisian untuk mencegah massa datang ke Jakarta. Intimidasi pun dirasakan tokoh-tokoh di daerah. Perusahaan-perusahaan otobus pun dilarang mengangkut massa ke Jakarta. Bahkan di jalan pun, aparat kepolisian berusaha menghadang rombongan yang sudah kadung berangkat dengan alasan yang tidak masuk akal alias dicari-cari.
Tapi semua rencana makar pemerintah terhadap umat Islam itu gagal. “Itu semua pertolongan Allah SWT,” ujar Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF) Habib Muhammad Rizieq Syihab di Jakarta, ketika menyampaikan evaluasinya terkait Aksi Bela Islam 3 tak lama setelah acara itu.

Menurutnya, tidak ada seorang habib, kyai, ulama, ormas, atau parpol manapun yang bisa mengumpulkan orang sebanyak itu untuk satu tujuan. Aksi pun berlangsung lancar, damai, tertib dan menuai banyak pujian.
Aksi Bela Islam 212 Jakarta

1 comments:

Allahu Akbar... Allah Maha Besar Mantap Gan, Lanjutkan !!!

thanks for your comments

Top