728x90 AdSpace

Latest

Minggu, 15 Januari 2023

Darajat Pass Garut - Destinasi Wisata Puncak di Kota Garut


DARAJAT PASS GARUT 
(Kolam Renang Air Panas , Waterpark, Rumah Makan, Penginapan dan Outbound)

Destinasi Wisata Puncak di Kota Garut

Darajat Pass merupakan salah satu kawasan wisata yang telah ada dari tahun 2010an. Tujuan adanya kawasan ini tentunya untuk memberikan pengalaman menarik sekaligus memanjakan wisatawan dengan fasilitas yang disediakan. Pemandangan alamnya juga dipastikan akan menghilangkan penat para pengunjung. Apalagi Garut menjadi salah satu kota yang sangat mudah diakses dari kota kota besar seperti Bandung hingga Jakarta.

Kawasan ini juga sangat menarik untuk dikunjungi mengingat ada banyak kebutuhan liburan yang bisa didapatkan oleh pengunjung. Kini daerah Puncak Darajat Pass menjadi tujuan wisata yang sangat hits dan tidak pernah sepi. Anda bisa hanya menikmati keindahannya atau mencoba wahananya tanpa harus menginap. Fasilitasnya juga terbilang lengkap membuat wisatawan akan semakin betah jika berlama lama di tempat ini.

Dengan mengunjungi tempat ini anda sudah bisa mendapatkan wisata waterboom, putbond, melihat keindahan pemandangan hingga penginapan. Tak heran jika banyak sekali pengunjung yang didominasi keluarga maupun rombongan besar mengunjunginya. Sebab dalam satu tempat bisa menikmati aneka wisata tanpa perlu pindah lokasi lagi. Apalagi tempat wisata ini bisa diakses 24 jam non stop sehingga akan semakin memudahkan wisatawan.


Wahana Waterpark di Puncak Darajat Pass

Fasilitas yang dimiliki oleh Darajat Pass terbilang lengkap dan juga memadai. Bagi anda yang ingin bermain air maka bisa mengunjungi waterbom dan kolam air panas yang pasti membuat tubuh relaks. Pada wahana ini pengunjung bisa merasakan berendam serta mandi di kolam yang berisi air hangat. Dipercaya dengan berendam di pemdian air panasnya bisa menghilangkan penyakit, terutama untuk penyakit kulit.

Menariknya, kolam ini juga dilengkapi dengan fasilitas waterboom serta kolam khusus untuk anak anak. Fasilitas yang ada di waterboom ini wajib untuk dijajal sepertinya misalnya papan selucuran dengan tinggi yang beragam. Adanya seluncuran ini pastinya akan menambah keseruan ketika bermain air. Pemandangan sekitarnya yang masih hijau bisa membuat anda lebih menikmati pada saat santai berenang, atau hanya berendam yang pastinya menyejukkan mata.

Anak anak juga bisa menikmati fasilitas seperti air ember yang tumpah hingga seluncuran dengan keamanan yang memadai. Nantinya kolam ini juga dipisahkan antara anak anak dan orang dewasa karena memiliki kedalaman yang berbeda. Pastinya wahana ini akan memanjakan pengunjung dengan fasilitasnya. Tak jauh dari pemandian air panas anda juga bisa melihat kawah Darajat. Hanya saja harus meminta izin terlebih dahulu jika ingin lebih dekat.


Wahana Outbond di Puncak Darajat Pass

Para pengunjung juga bisa menikmati liburan dengan melakukan kegiatan outdoor seperti outbond. Terutama untuk acara acara seperti family gathering maupun outing kantor. Mengingat outbond bisa digunakan sebagai sarana menumbuhkan kerjasama dan juga kekompakkan. Di Darajat Pass sendiri memiliki udara yang terbilang nyaman untuk melakukan kegiatan seperti outbond. Fasilitasnya juga terbilang lengkap serta aman untuk semua kalangan.

Area outbond yang terbilang luas bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Selain dengan keluarga atau rombongan sendiri, pengunjung juga bisa berinteraksi satu sama lain. Bahkan bisa membentuk sebuah tim bersama. Sehingga pengunjung bisa mendapatkan pengalaman baru dan keseruan yang mungkin tidak bisa didapatkan di tempat lain. Karena biasanya tim akan dibentuk hanya dengan rombongan sendiri bukan dari yang bukan rombongan.


Fasilitas untuk outbond yang bisa ditemukan cukup beragam. Kegiatan halang rintang dengan trek yang terbilang sulit menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu pengunjung juga bisa menikmati berpetualang dengan menggunakan ATV. Jalur yang bisa dilalui juga cukup menantang bahkan terbilang sulit. Sehingga bisa melatih ketrampilan serta keahlian dari para pengunjung dalam menggunakan kendaraan ATV.

Selain bisa menjajal ATV, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas berkuda. Nantinya akan berkeliling serta bisa melihat keindahan kawasan wisata alam hits ini dengan berkuda. Ada juga shaking bridge yang menantang sekaligus penuh ketegangan. Mengingat jembatan ini dibuat dengan tali tambang, kayu serta sling yang terlihat tidak begitu kokoh. Jangan lupakan Flying Fox yang akan menambah keseruan selama melakukan outbond.

Meskipun ada banyak area yang menantang adrenalin, namun anda tidak usah khawatir. Safety yang digunakan sangat terjamin yang bahkan bisa untuk anak anak. Belum lagi tenaga pendamping hingga instrukturnya yang terbilang berpengalaman. Membuat semua kegiatan outbond ini menjadi yang tak terlupakan dan membuat siapapun tenang melakukannya. Rasanya memang tidak lengkap jika tidak menantang diri sendiri untuk lakukan hal yang menantang.

Fasilitas Penginapan & Area Kuliner

Sudah dikatakan sebelumnya jika tempat ini memang akan memenuhi semua kebutuhan keluarga dalam berlibur. Jika anda ingin lebih lama menikmati wisata ini, tak ada salahnya untuk anda menginap di penginapan yang disediakan. Ada beragam tipe penginapan yang nantinya bisa anda pilih. Tipe tipe kamar ini tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan anda terkait jumlah yang menginap hingga fasilitas dalam penginapan yang diinginkan.

Untuk harga penginapannya, dibandrol mulai dari Rp. 400 ribuan hingga di atas Rp. 2 jutaan. Anda bisa melihat paket paket yang mereka tawarkan untuk lebih jelasnya. Selain memiliki fasilitas berupa penginapan, anda juga bisa menikmati aneka kudapan di kuliner yang mereka sediakan. Anda bisa memilih menu nusantara hingga menu luar negeri di tempat ini. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan anda dalam liburan.

Harga Tiket & Lokasi Puncak Darajat Pass

Anda tidak perlu merogoh kantong yang dalam untuk masuk ke dalam tempat wisata satu ini. Harga tiket masuknya dibandrol sekitar Rp. 30 ribuan saja. Namun untuk menikmati beberapa wahana tentunya akan ada biaya tambahan. Sehingga anda baiknya jika anda mengunjungi website resminya untuk mendapatkan beragam paket wisata yang ditawarkan. Apalagi bagi anda yang akan berlibur dengan rombongan yang terbilang besar.


Sementara untuk lokasinya berada di Jl. Darajat Km. 14 Kampung Bedeng, Desa Karyamekar, Kec. Pasirwangi, Garut, Jawa Barat. Jika dari pusat kota Garut jaraknya sekitar 25 km saja. Anda bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua hingga kendaraan besar seperti bis. Mengingat untuk sampai lokasi juga terbilang mudah dan strategis. Selain itu juga ada beberapa papan petunjuk yang bisa membantu anda untuk sampai di lokasi.

Saat ini memang tempat wisata yang menyediakan banyak atraksi lebih banyak digemari. Alasan utamanya tentu saja lebih praktis dan menghemat waktu. Tidak perlu lagi mencari tempat menginap jika di lokasi juga tersedia. Apalagi jika didukung dengan keindahan alam sekitarnya yang memukau. Namun ada baiknya sebelum anda datang ke Puncak Darajat Pass untuk melakukan reservasi dan informasi yang lengkap.

Pemandangan Pegunungan dari Puncak Darajat
Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Darajat
Pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Darajat, Garut -- yang dikelola oleh PT Chevron Geothermal Indonesia-- memasok daya hingga 271 megawatt (MW) ke jaringan transmisi Jawa-Madura-Bali.




----------------------------------------

FASILITAS DARAJAT PASS GARUT

Kolam Renang Air Panas & Water Park

Darajat Pass Garut memiliki fasilitas utama yaitu Kolam Renang Air Panas Anak dan Dewasa juga memiliki Water Park dengan konsep Hot Water, karena udara di Darajat Pass dingin jadi sangat pas untuk berendam menghilangkan rasa lelah dengan pemandangan yang menyejukan mata.

Rumah Makan Darajat Pass

Rumah Makan Darajat Pass menyajikan makanan khas sunda dan nusantara untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan yang berkunjung, Biasanya dalam udara dingin seperti di Darajat Pass akan terasa mudah lapar, Jadi jangan khawatir apabila merasa lapar bisa langsung menghampiri Rumah Makan Darajat Pass yang lokasinya berada dalam lingkungan Wisata Darajat Pass.

Penginapan Darajat Pass

Penginapan yang ada di Darajat Pass memiliki berbagai tipe seperti Penginapan yang tipe Kamar untuk keluarga kecil atau yang berbentuk Bungalow / Villa, konsep penginapannya sendiri mulai dari konsep tradisional sampai modern, Jadi jika ingin menikmati keindahan lingkungan Wisata Darajat Pass lebih lama di siang dan malam hari, Para wisatawan bisa reservasi / booking penginapan yang tersedia di Wisata Darajat Pass.

Out Bound Darajat Pass

Fasilitas Out Bound yang ada di Darajat Pass bisa dibilang lumayan lengkap mulai dari permainan anak sampai permainan untuk dewasa, Akan terasa lengkap apabila berkunjung ke Darajat Pass apabila mencoba fasilitas out bound yang dapat memacu andrenaline, Ada banyak pilihan permainan seperti Kuda Tunggang, Motor ATV, Trampoline, Flying Fox, Scooter, Kereta Mini, Edu Game Excavator, Team Building, Fun Game, Ice Breaking & Paint Ball.

Fasilitas Darajat Pass Lainnya

Saung Gazebo / Lesehan
Family Gathering
Event Organizer
Photo Studio
Centre Kulit dan Kerajianan Khas Garut
Fasilitas Umum (Mushola, Kamar Bilas, Toilet dan Ruang Medis)
Free Wifi


--------------------------------
Sumber
Kunjungan wisata Tahun 2022
http://darajatpass.com/
https://www.javatravel.net/
https://investor.id/

Pesona Garut - Swiss of Java




Darajat Pass Garut - Destinasi Wisata Puncak di Kota Garut
  • Title : Darajat Pass Garut - Destinasi Wisata Puncak di Kota Garut
  • Posted by :
  • Date : Januari 15, 2023
  • Labels :

thanks for your comments

Top