728x90 AdSpace

Latest

Kamis, 01 Maret 2018

Jambi Paradise Wisata Keluarga di Kota Jambi



Jambi tidak hanya memiliki Gunung Kerinci dan Candi Muaro Jambi. kamu juga bisa mengunjungi Jambi Paradise, destinasi  yang kekinian.

Jambi Paradise merupakan sebuah taman wisata alam buatan yang relatif masih baru di kota Jambi. Tempat ini bisa menjadi semacam destinasi wisata baru bagi warga Jambi pada umumnya . Karena wisata alam di kota Jambi sendiri bisa dibilang masih terbatas pilihannya ditambah lagi dengan banyaknya pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan di kota ini.

Lokasi Jambi Paradise terletak di Simpang Acai, Kb. IX, Sungai Gelam, Kota Jambi. Dari jalan utama, masuk sekitar 2,5 kilometer menuju lokasi.
Jambi paradise merupakan destinasi wisata alambuatan yang menawarkan berbagai wahana bermain. Mulai dari bermain perahu, flying fox, memberi makan ikan di danau dan bermain petak umpet di zona labirin.
Memiliki luas lahan sekitar 4 Hektar dan bentangan danau buatan yang hampir melingkari kawasan, turut memberikan banyak pilihan pada pengunjung untuk menikmati alam menggunakan sepeda santai. Untuk tiket masuk, pengunjung dikenakan tarif Rp. 30 ribu per orang.

Klik DISINI untuk menuju ke lokasi dengan Navigasi GoogleMap

Pertama memasuki kawasan Jambi Paradise, pengunjung akan disuguhkan spot foto yang instagramable. Lorong sepanjang kurang lebih 30 meter ini memiliki tumbuhan yang merambat dengan kicauan burung dan suara ayang disekelilingnya dan serasa sedang berada di alam bebas. Tidak jauh dari lorong tersebut, terlihat untaian bambu di sisi kanan dan kiri yang memberikan kesejukan saat duduk dibawahnya. Sedangkan pada bagian atasnya, terdapat jembatan gantung yang membentang.

Ada pula Garden By the Bay mininya Jambi sebagai bunga besi raksasa berwarna merah jambu yang memiliki nuansa romantis dan kekinian. Bahkan lokasi di sekitar Jambi Pradise sering digunakan sebagai tempat foto prawedding oleh masyarakat sekitar. Jika sudah lelah berkeliling, pengunjung dapat menyewa saung di sekitar tepian danau untuk menikmati makanan ringan atau sekedar minum es kelapa muda.

Saat  mengunjungi lokasi danau, terlihat ada sebuah bangkai kapal pesiar mini yang sedang dilakukan renovasi. Salah seorang petugas keamanan menyebut bangkai kapal pesiar akan digunakan sebagai restoran di tengah danau.

Itulah sebabnya, setiap akhir pekan lokasi ini menjadi tujuan wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Jambi dan menghabiskan waktu libur bersama keluarga dan sahabat. Termasuk mengisi acara kekeluargaan dengan teman sekolah.

Wahana Jambi Paradise

Untuk wahana wisata yang ada di Jambi Paradise ini, berikut ini beberapa wahana yang bisa kalian coba:


1. Flying Fox terpanjang di Jambi, ada di Jambi Paradise ini.

Wahana wisata di Jambi Paradise yang pertama adalah Flying Fox, yang katanya merupakan flying fox terpanjang yang ada di Jambi saat ini.

Setelah masuk ke Jambi Paradise sekitar 100 meter, di sebelah kanan akan terlihat dengan jelas flying fox yang cukup panjang dengan jembatan gantung di bawahnya, melintasi danau juga di bawahnya.
Pohon-pohon kelapa sawit yang sedang berbuah membuat pemandangan kian cantik saja.
Untuk menikmati fasilitas Flying Fox ini, kita harus merogoh kocek sebesar Rp. 30.000 per orangnya. Berminat buat main flying fox di Jambi Paradise?

2. Jembatan Gantung

Wahana wisata di Jambi Paradise yang kedua ada Jembatan Gantung yang berada persis di bawah Flying Fox. Seru juga jalan di ketinggian, melewati jembatan gantung, dengan pemandangan di bawah berupa danau, pastinya memacu adrenalin.
Berani coba? Cukup dengan membayar tiket Rp20.000,- per orang kita sudah bisa menikmati wahana Jembatan Gantung.

3. Boat dan Perahu di Jambi Paradise

Biar lebih seru lagi, mesti coba naik perahu ramai-ramai bareng keluarga di Jambi Paradise. Kalau cuma berdua atau sendirian pastinya gak seru.
Tiket buat naik perahu di Jambi Paradise ini dibandrol:

  •     boat Rp10.000,- per orang.
  •     perahu kecil Rp20.000 per jam (2 orang).
  •     perahu sedang Rp30.000 per jam (3 orang).
  •     perahu besar Rp45.000 per jam (5 orang).

4.  Sepeda air

Sepeda air atau bebek-bebekan juga ada, yang menjadikan tempat wisata di Jambi ini memang lagi-lagi cocok banget buat wisata keluarga menurut saya.
Bakal puas banget deh main sepeda air di Jambi Paradise mengingat luasnya danau yang berbentuk melingkar mengelilingi "pulau" di tengahnya.
Untuk menikmati sepeda air di Jambi Paradise, kita harus merogoh kocek Rp.50.000,- per 30 menit.

5. Balon

Masih berupa wahana wisata air, kita juga bisa bermain balon air nih. Jadi kita masuk ke dalam balon yang mengambang di atas air, dan kita bisa seru-seruan bermain di dalamnya bersama keluarga. Wah asyik banget yah main balon di Jambi Paradise.
Tiket masuk balon ini dibandrol Rp. 20.000 per orang per 10 menit.

6. Sewa sepeda dan motor ATV

Buat yang ingin olah raga, bisa juga sewa sepeda di Jambi Paradise untuk berkeliling-keliling areal tempat wisata di Jambi ini.
Jika ingin lebih seru, bisa juga sewa motor ATV yang lokasinya tidak jauh dari pintu masuk Jambi Paradise.

7. Labirin

Ada juga wahana labirin di tengah-tengah Jambi Paradise. Sayangnya, wahana ini kurang terawat, tanahnya becek, saat berkunjung ke Jambi Paradise, dengan genangan air yang membuat pengunjung enggan masuk ke dalamnya.

8. Wahana-wahana lain yang gak kalah serunya

Masih banyak juga wahana-wahana lain yang jadi tempat foto-foto ambil gambar di Jambi Paradise dan juga tempat bermain untuk anak-anak.

Untuk fasilitas, ada toilet, foodcourt, mushola, serta gazebo atau pondokan-pondokan.
Lebaran tahun 2017 - Jambi Paradise

Jika ingin menikmati berbagai wahana yang ada di Jambi Paradise, kita memang mesti merogoh kocek cukup banyak. So, persiapkan uang lebih ya.
Tapi tempat ini asyik buat dijadikan tempat kumpul keluarga, makan bareng, sekalian refreshing.

Jambi Paradise ini memang cocok untuk acara keluarga dan bersama sahabat. Selain luas dan juga banyak pilihan, di sini juga biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat dari luar Kota Jambi,



------------------------------ 
Sumber: 
Kunjungan Wisata
https://travel.detik.com
https://www.jumanto.com

Jambi Paradise Wisata Keluarga di Kota Jambi
  • Title : Jambi Paradise Wisata Keluarga di Kota Jambi
  • Posted by :
  • Date : Maret 01, 2018
  • Labels :

thanks for your comments

Top