728x90 AdSpace

Latest

Senin, 29 Januari 2018

Pantai Srau Pacitan, Pantai Tenang penuh Keindahan


Pantai Srau Pacitan terletak di Kecamatan Pringkuku, Desa Candi Pacitan Jawa Timur berjaraknya 25 Km atau dapat ditempuh dengan memakan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Pacitan. Hal unik yang dapat ditemui di Pantai Srau adalah ombak yang tercipta dari air arus laut yang membentur batu karang hal ini tentu menjadi fenomena menari bagi seseorang senang berselancar. Pesona dari Pantai Srau dapat segera dilihat dari hamparan pasir putihnya yang lembut.

Pantai ini dikategorikan menjadi tiga lokasi, yaitu lokasi untuk melihat matahari yang terbit disebelah timur, lokasi untuk dapat melihat matahari yang terbenam disebelah barat serta melihat pemandangan laut lepas dan berbagai macam batu berukuran besar yang berdiri kokoh di sebelah tengah laut.

Lokasi yang pertama adalah area yang terletak didekat pos penjagaan lebih tepatnya berada di belakang pos penjagaan yang merupakan tempat masuknya ke lokasi pantai tersebut, sebelumnya Anda akan melewati kebun dengan pepohonan, dan sesampainya disana Anda akan langsung dimanjakan oleh pemandangan bukit yang terbentuk dari bebatuan karang dalam jumlah yang banyak di sekitar bibir pantai dan keindahan beberapa tebing tinggi serta pamandangan hijau dan arsi yang didapatkan dari tanaman liar yang lebat dengan air laut jernih berwarna biru dan dihiasi buih putih dari ombak yang cukup besar dan tinggi disini akan anda nikmati hamparan pasir putih dengan dihiasi batu karang yang kokoh. Pasang surut yang terjadi adalah berpasir, ketika surut, Anda dapat menuju ke pantai sebrang dengan cara melewati celah batu karang, pada lokasi ini juga dapat anda temui beberapa pulau kecil yang tidak berpenghuni.

Klik DISINI untuk Navigasi via GoogleMap menuju Lokasi

Dari pos penjagaan masuk ini Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju arah Barat untuk dapat mencapai lokasi berikutnya, dengan melewati jalan kecil beraspal. Di area ini pengunjung dapat bersantai sejenak sembari menikmati pemandangan pantai dengan duduk di tempat duduk yang terbuat dari beton yang sudah disediakan, diarea ini Anda juga dapat dengan mudah menemukan pedagang yang menawarkan berbagai jenis makanan sampai minuman. Lokasi ke dua ini memiliki ombak yang cukup kecil dengan pantai pasir dan batu karang dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan lokasi yang pertama. Salah satu tempat yang sayang jika dilewatkan pada lokasi ini adalah tempat yang terletak di paling timur yaitu gua laut, lokasi kedua ini menjadi area cukup populer dengan aktivitas surfing wisatawan lokal sampai mancanegara.

Lokasi ketiga adalah lokasi yang terletak di paling barat Pantai Srau, lokasi ini menjadi lokasi untuk dapat menikmati keindahan sunset dengan disertai fasilitas anjungan. Lokasi ini merupakan lokasi dengan teluk yang kecil yang menghadap ke Samudera Hindia, lokasi ketiga ini merupakan pantai tanpa hamparan pasir, yang dihasi batu karang dan ombak yang kecil serta perairannya yang dalam.
Dari ketiga lokasi tersebut ada lokasi di Pantai ini yang belum diketahui oleh banyak orang sehingga hanya nelayan saja yang mengetahuinya dan datang ketempat tersebut hal ini dikarenakan kesulitan dalam menjangkau lokasi yang dikelilingi bukit itu. Keunikan dari Pantai Srau lainnya adalah nuansa mistis yang turut menyelimuti pesona Pantai yang cukup tersembunyi ini. Ada lokasi di Pantai Srau yang terletak di sudut paling barat lokasi ini cukup tersembunyi sehingga jarang ada pengunjung ke tempat ini dikarenakan ketidaktahuan pengunjung. Dilokasi ini akan Anda menemukan sumber air yang menjadi kebutuhan bagi warga disekitar lokasi tersebut, sumber air inilah yang terkenal cukup angker.


Rute yang dapat Anda capai untuk dapat menuju Pantai Srau adalah sebuah jalur berbelok dengan tanjakan dan turunan berbukit pada rute ini juga belum banyak ditemui kendaraan sehingga Anda akan mendapati suasana jalan yang sepi dan cukup gelap hal ini disebabkan karena penerangan dijalan yang belum merata, selama perjalanan Anda akan melewati pinggirang hutan hijau yang rindang dengan keasrian yang masih terjaga. Di Pantai Srau terdapat beberapa rumah warga yang juga difungsikan sebagai tempat penginanapan pengunjung, dikawasan ini juga terdapat warung-warung yang menjajakan berbagai macam makanan dan minuman.


------------------ 
Sumber : 
Kunjungan lapangan/ survei 
http://www.wisatapacitan.biz


Pantai Srau Pacitan, Pantai Tenang penuh Keindahan
  • Title : Pantai Srau Pacitan, Pantai Tenang penuh Keindahan
  • Posted by :
  • Date : Januari 29, 2018
  • Labels :

thanks for your comments

Top