728x90 AdSpace

Latest

Sabtu, 24 September 2022

Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja | Kampung Tematik Mulyaharja



Menikmati akhir pekan bersama pasangan atau keluarga, cocok dilakukan di Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja atau dikenal juga sebagai Kampung Tematik Mulyaharja. Di sana, traveler bakal disambut hamparan sawah yang menyegarkan mata.

Tapi jangan salah ya, wisata persawahan ini unik dibandingkan wisata sejenis seperti di Tegalalang, Ubud atau Svargabumi di Magelang. Pasalnya, sawah ini berada di kawasan pertanian organik dan dikelola langsung oleh masyarakat lokal.

Menurut Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Mulyaharja area persawahan ini sudah dikembangkan Kelompok Tani Dewasa sejak 1987. Lalu pada 2013, sawah ditanami padi organik dan pada 2017 dikembangkan menjadi lokasi wisata edukasi pertanian.

sejumlah fasilitas sudah berdiri di sana. Mulai dari spot foto instagramable, saung untuk bersantai, kafe dan kios UMKM, serta sarana edukasi seperti kandang domba, pembuatan biogas dari kotoran sapi, sampai kolam lele.

Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Mulyaharja

Harga tiket masuk tempat kampung wisata Mulyaharja tersebut adalah Rp 10.000 per orang dengan jam operasional setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB.

Jika ingin bertani, harganya adalah Rp 50.000 per orang dengan minimal 20 orang.
Pengunjung akan diberi peralatan penunjang termasuk bibit, tujuh petani yang akan memandu acara bertani, serta instuktur dari Dinas Pertanian.

Sementara untuk trekking di kampung wisata Mulyaharja, harganya adalah Rp 100.000-Rp 135.000 per orang dengan minimal lima orang. Selama trekking, wisatawan akan ditemani pemandu dari warga lokal.
Untuk kulineran, harga paket liwet di Kampung Wisata Mulyaharja ini berada pada kisaran Rp 300.000-Rp 500.000 untuk 10 orang. Untuk individual, harganya berada pada kisaran Rp 30.000-Rp 50.000.

Jika ingin menikmati pemandangan sawah berlatar belakang gunung sambil bertani, Kota Bogor memiliki tempat wisata bernama Agro Eduwisata Organik Mulyaharja atau Kampung Wisata Mulyaharja yang menawarkan hal tersebut.


1. Pemandangan Sawah yang Indah

Siapapun yang berkunjung ke kampung wisata Mulyaharja ini pasti setuju jika sawah yang ada disini sangat indah dan asri.
Apalagi jika kita lihat potret dengan menggunakan drone, maka pemandangan sawah dari atas -amazing. Pantas saja jika kampung tematik Mulyaharja ini menjadi kampung percontohan bagi desa yang lain.

2. Udara Bersih dan Bebas Polusi

Jika kita berkunjung kesini, pastinya akan merasakan takjub dengan suasana alam dan bersihnya udara di kampung wisata mulyaharja.
Tak heran, tidak hanya anak muda yang berkunjung, para orang tua pun banyak yang melancong ke kampung wisata Mulyaharja ini.

3. Latar Belakang Gunung Salak

Di pagi dan sore hari, pengunjung juga dapat memanjakan mata dengan melihat eksotisnya pemandangan Gunung Salak dari kejauhan.
Saat ini Kampung Mulyaharja kini telah ramai pengunjung dari berbagai penjuru. Banyak yang janji ketemu di Kampung Wisata Mulyaharja hanya untuk berfoto bersama dengan latar belakang Gunung Salak.

4. Ada Kuliner dan Tempat Memancing

Setelah lelah berjalan kaki mengelilingi sawah, tentunya para pegunjung akan melepas lelah dengan beristirahat dan tentu saja makan siang.

Anda bisa memesan makanan atau reservasi untuk rombongan besar sebelum datang kesini, atau jika rombongan kecil, cukup go show saja dan pilih menu segar yang disediakan oleh pengelola.

5. Cocok untuk Selfie

Ini yang di tunggu tunggu. Banyak anak muda, bahkan ibu-ibu muda yang menggunakan mode cantik di Handphone nya untuk ber-selfie ria sendiri atau bersama rombongan.
Spot-spot foto yang instagrammable banyak terdapat di kampung wisata Mulyaharja ini.

#mulyaharja #kampungmulyaharja #bogorberlari #gunungsalak #wisataagro #wisatatematik
-------------------
Sumber : 
Kunjungan Wisata Agustus 2022 
https://sentul.city/





 Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja | Kampung Tematik Mulyaharja
  • Title : Agro Edukasi Wisata Organik (AEWO) Mulyaharja | Kampung Tematik Mulyaharja
  • Posted by :
  • Date : September 24, 2022
  • Labels :

thanks for your comments

Top