728x90 AdSpace

Latest

Rabu, 02 Juni 2021

Wisata Pantai Senggigi - Indahnya Sunset di Peninsula Pulau Lombok

 Journey to Bali Lombok #Part8



Pergi ke Lombok di Nusa Tenggara Barat bisa jadi telah menjadi cita-cita bagi sebagian besar orang. Keindahan alam adalah salah satu alasannya. Adapun Pantai Senggigi termasuk tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di antara yang terpopuler di sana. Pantai Senggigi yang berada di Lombok Barat ini ternyata menyimpan salah satu lanskap pemandangan pantai terbaik di Indonesia. Tentu ini menjadi daya tarik yang mungkin sayang untuk dilewatkan oleh siapapun yang mengunjungi Pulau Lombok. 

Kawasan Pantai Senggigi berada di kawasan pantai-pantai berteluk yang memiliki garis pantai yang cukup panjang. Pantai-pantai di sekitar Pantai Senggigi juga memiliki keindahan dan karakter yang berbeda-beda. Diantaranya adalah Pantai Batulayar, Pantai Batu Bolong dll. Semuanya dapat dinikmati saat berkunjung ke kawasan Pantai Senggigi Lombok Barat.

Liburan kali ini kami sekeluarga berkunjung ke Pantai Senggigi Lombok dan menginap disalah satu Hotel/ resort Kila Senggigi Beach yang lokasinya berada di Peninsula (semenanjung) pantai Senggigi, 

Terletak di taman tropis seluas 12 hektar di samping pantai Sengigi, resor santai yang terdiri dari bungalo dan properti bertingkat 2 ini berjarak 2,1 km dari Pura Batu Bolong.


Di pagi hari, sinar mentari yang perlahan menyeruak muncul dari perbukitan akan menyapa siapa saja ada dihadapannya. Jernihnya air laut dan pasir pantai yang memantulkan cahaya mentari akan terlihat begitu elok dan menarik hati siapa saja. Laut yang tenang, pesisir yang indah bak permata, segala pesona ini akan membius siapa saja yang melihatnya.

Wisata Pantai Senggigi Mei 2021

Aktifitas di Pantai Senggigi

1. Bersantai dan Piknik

Pantai Senggigi memiliki garis pantai yang cukup panjang. Pasir pantainya yang bersih menjadi tempat yang cocok untuk bersantai menikmati pemandangan laut yang mungkin jarang kita dapati di daerah lain. Di beberapa titik juga terdapat pohon-pohon yang tumbuh cukup rimbun. Tentu saja tempat ini juga sangat cocok untuk aktifitas piknik keluarga. Namun jangan sekali-kali meninggalkan sampah bekas makanan yang dapat merusak dan mengotori pantai.

2. Berenang dan Berendam

Pantai Senggigi memiliki bentuk pantai layaknya teluk, air lautnya cukup tenang dengan ombak kecil yang menyapu pantai. Kondisi seperti ini sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin berenang atau sekedar berrendam serta bermain air di sekitar tepi pantai. Meskipun cukup aman untuk berenang, namun para wisatawan harus tetap berhati-hati karena terdapat batas wilayah untuk berenang.

3. Snorkeling

Pantai Senggigi memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Selain pemandangan pantainya yang menawan, ternyata Pantai Senggigi juga memiliki pemandangan bawah laut yang bagus. Untuk menikmati pesona bawah lautnya, para pengunjung bisa menyewa peralatan selam yang disediakan oleh beberapa jasa penyelaman yang berada di sekitar pantai. Cukup praktis dan mudah.

4. Berselancar dan Bermain Kano

Bagi para pengunjung yang menginginkan aktifitas yang lebih ekstreem dan memacu adrenalin, berselancar dan menaiki kano bisa menjadi alternatif aktifitas yang tepat. Kano dan alat berselencar dapat disewa dari para penyedia jasa sewa di sekitar pantai. Gulungan ombak nan indah dan menantang di beberapa spot di Pantai Senggigi dapat dinikmati oleh para peselancar. Biasanya di spot-spot tersebut terdapat banyak anak muda dan peselancar yang asik menikmati ombak. Sedangkan pemain kano biasanya terlihat enjoy menyusuri bagian-bagian terluar Pantai Senggigi.

5. Memancing

Memancing, aktifitas seru yang satu ini telah lama menjadi aktifitas yang banyak digandrungi oleh masyarakat secara luas. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, rakyat jelata sampai para pengusaha juga menggemarinya. Nah di Pantai Senggigi ini terdapat beberapa spot yang cocok untuk memancing baik di sekitar pantai atau di tengah laut. Bagi para wisatawan yang hobi mancing tapi lupa nggak bawa alat pancing, para wisatawan bisa menyewa perlengkapan pancing di sekitar pantai.

Saat hari mulai petang, mentari perlahan tergelincir di ufuk barat. Saat ini adalah momen yang paling tepat bagi para wisatawan untuk menikmati kemilau cahaya senja di tepi pantai. Pemandangan Gunung Agung Bali yang kokoh dengan gradasi langit senja sungguh sangat sayang untuk dilewatkan.

-------------- Video TimeLaps Sunset Gunung Agung Bali ----------------- 

6. Penginapan dan Hotel

Di sekitar Pantai Senggigi terdapat berbagai penginapan dan hotel dengan berbagai fasilitas pendukung yang dapat dipilih oleh para wisatawan. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung pada fasilitas yang ditawarkan seperti kolam renang, restaurant, spa, dll. Jadi tidak perlu khawatir, karena semua dapat disesuaikan dengan budget yang dianggarkan. 

7. Wisata Kuliner

Berwisata ke Pantai Senggigi bukan berarti membuat Anda tak bisa menikmati makanan khas Lombok yang super ajib. Karena di sekitar Pantai Senggigi Anda bisa menemukan banyak restoran dan warung-warung yang menjajakan masakan khas Lombok. Seperti ayam taliwang, plecing kangkung, sate bulayak dan lain-lain. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk merasakan nikmatnya masakan khas Lombok yang rasanya super enak ya.

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket

Sebagai tempat wisata populer, Pantai Senggigi Lombok termasuk pantai paling lengkap fasilitasnya. Senggigi juga merupakan destinasi utama bagi turis-turis mancanegara. Oleh karena itu, di sini banyak hotel dan penginapan, restoran, cafe, pub, hingga live musik.

KeteranganHarga
Parkir MobilRp 10.000
Parkir BusRp 20.000
Parkir Mobil (Batu Bolong)Rp 3.000
PenginapanLihat Daftar
Note: harga tidak selalu akurat, bisa berubah sewaktu-waktu.



Kunjungan sebelumnya di jaman masih kuliah, di artikel INI 



-------------------------------------------------------- 
Sumber: 
- Kunjungan Wisata Mei 2021
- https://www.ngetrip.my.id/
https://firstlomboktour.com/
Wisata Pantai Senggigi - Indahnya Sunset di Peninsula Pulau Lombok
  • Title : Wisata Pantai Senggigi - Indahnya Sunset di Peninsula Pulau Lombok
  • Posted by :
  • Date : Juni 02, 2021
  • Labels :

thanks for your comments

Top