728x90 AdSpace

Latest

Kamis, 28 Desember 2017

Berkunjung Ke Masjidil Haram Secara Virtual Melalui Google Maps


Geotekno.com – 5 Bangunan masjid masyur di dunia, bisa dikunjungi secara virtual melalui Google Maps. Kelima masjid tersebut bisa kita kunjungi menggunakan fitur Street View dengan tampilan photosphere.
 
 Berikut 5 masjid ternama di dunia yang kita kunjungi secara virtual dari depan komputer.


1. Masjidil Aqsa
Masjidil Aqsa merupakan lokasi saat Nabi Muhammad SAW melakukan Mi’raj ke Sidratul Muntaha.
Al Aqsa dalam photosphere ini adalah kubah berwarna abu-abu perak. Area ini bernama Haram Al-Sharif di Jerusalem tempat dimana dua bangunan ikonik umat muslim. Namun Dome of The Rock lebih mudah dikenali dengan kubah emasnya.


2. Masjidil Haram
Tercatat 1,5 juta umat muslim melakukan sholat tarawih di Masjidil Haram di awal Ramadhan tahun ini. Keutamaan beribadah di masjid suci ini menjadi dorongan umat muslim di seluruh dunia menjalani puasa dan menunaikan tarawih setiap malamnya di Mekah Photosphere ini menampilkan Masjidil Haram dari lantai atas, dengan pemandangan jamaah di seputar Kabah.




3. Masjid Nabawi
 
Selain Mekah, umat muslim seluruh dunia juga mengunjungi Masjid Nabawi di Kota Madinah pada bulan Ramadhan ini. Para jamaah ingin melaksanakan tarawih berjamaah di masjid yang berdekatan dengan kompleks makam Nabi Muhammad SAW tersebut.
Photosphere ini menampilkan area terbuka Masjid Nabawi yang terkenal dengan payung-payungnya yang bisa terbuka dan tertutup.



4. Masjid Sultan Ahmed
 
Masjid Sultan Ahmed adalah salah satu masjid dengan arsitektur terindah yang pernah di bangun. Masjid ini adalah peninggalan kekhalifan Islam dari kesultanan Ottoman di Turki. Masjid yang terkenal dengan sebutan Masjid Biru ini berada dengan area yang sama dengan Hagia Sofia, bangunana bersejarah lainnya di Turki.
Photosphere ini menampilkan Masjid Sultan Ahmed. Hagia Sofia juga tampak dalam photosphere ini namun dari kejauhan.




5. Taj Mahal
 
Bangunan utama Taj Mahal memang tidak difungsikan sebagai masjid untuk sholat berjamaah. Masjid yang sebenarnya berada di sisi bangunan utama seperti tampak pada Street View berikut ini.



Terima Kasih
Berkunjung Ke Masjidil Haram Secara Virtual Melalui Google Maps
  • Title : Berkunjung Ke Masjidil Haram Secara Virtual Melalui Google Maps
  • Posted by :
  • Date : Desember 28, 2017
  • Labels :

thanks for your comments

Top