728x90 AdSpace

Latest

Rabu, 17 Agustus 2022

Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Walur - Krui Pesisir Barat Lampung



Salah satu destinasi wisata pantai yang sedang hits di Lampung Barat adalah Pantai Labuhan Jukung. Pantai ini selalu ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.
Salah satu destinasi wisata pantai yang sedang hits di Lampung Barat saat ini adalah Pantai Labuhan Jukung. Pantai ini selalu ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah. Akan lebih ramai lagi pada saat hari libur.

Pantai ini memiliki keistimewaan dari ombak dan sunset nya. Ombak di pantai ini cukup tinggi oleh sebab itu banyak pula wisatawan asing mancanegara berkunjung kesini untuk berselancar. Untuk kalian yang hobi olahraga ini kalian juga bisa mencoba untuk berselancar disini.

Keindahan sunset disini juga tak perlu diragukan lagi. Karena lokasi daratan disini berada di sebelah timur, sedangkan lautan berada di sebelah barat dan merupakan lautan lepas. Maka hal ini menciptakan pemandangan yang pas pada saat matahari perlahan tenggelam. Kalian bisa menyaksikan langsung keindahan sunset tanpa terhalang pulau.

Lokasi Pantai Labuhan Jukung Krui

Wisata pantai Labuhan Jukung ini berada di daerah Kabupaten Pesisir Barat Lampung, atau lebih tepatnya terletak di pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Pesisir Barat. Dulunya wilayah ini masuk dalam Kabupaten Lampung Barat. Sejak tahun 2013, Pesisir Barat memisahkan diri menjadi kabupaten baru di Lampung.

Sebelum sampai di Pantai Labuhan Jukung, kalian akan melewati pantai-pantai cantik lainnya di Pesisir Barat Lampung seperti Pantai Melasti, pantai Tanjung Setia, pantai Karang Nyimbor, pantai Mandiri atau Pulau Pisang. Pantai Labuhan Jukung ini berada di pusat kota Krui sehingga selalu ramai pengunjung.

Tarif masuk pantai Labuhan Jukung Krui ini gratis. Hanya ada biaya parkir kendaraan yang diminta saat masuk ke lokasi pantai. Untuk kendaraan roda dua tarifnya sebesar Rp 5.000 dan kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000

Labuhan Jukung - Krui Lampung Pesisir Barat


PANTAI WALUR

Pantai Walur adalah salah satu pantai yang indah di Pesisir Barat. Hamparan pasirnya luas dengan bebatuan karang di bibir pantainya. Sudah mulai banyak muncul penginapan di pantai ini.

Tidak sulit mencari di mana lokasi pantai ini. Kalau ragu bisa bertanya ke warga Krui yang kamu temui di jalan. Berada di wilayah adminstrasi Pekon (kelurahan) Walur.

Dari Kota Bandar Lampung, pantai ini berjarak sekitar 243 kilometer via Kotaagung. Dengan berkendara akan memerlukan waktu tempuh sekitar 5 jam 30 menit.
Sedangkan kalau lewat Kotabumi dan Liwa, jaraknya sekitar 281 kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 6 jam. Kalau dari Pasar Krui, pantai ini berjarak sekitar 5 kilometer. Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk sampai di sini.



Seru dan khas dari pantai ini adalah, kamu bisa bermain air laut disepanjang pinggir pantai. Bisa berenang-renang berendam di air lautnya yang dangkal dan lebih tenang ombaknya (dibandingkan Labuhan Jukung).
Tapi ingat ya, jangan sampai bermain ke agak tengah. Karena banyak karang dan gulungan ombak yang besar. Masih aman kalau hanya di tepian.

Kalau cuaca cerah di siang hari, warna lautnya akan terlihat indah. Akan nampak gradasi warna dari dari biru atau hijau terang di tepian. Dan semakin menjadi biru tua ke tengah, di beberapa titik mungkin kamu akan menjumpai para peselancar (surfer) bermain-main dengan ombak. Kamu bisa menyaksikan dari kejauhan surfer-surfer tersebut bergerak lincah bersama ombak.



Kalau kamu menginap di salah satu penginapan, selain dapat akomodasi juga sekaligus bisa langsung menikmati keindahan pantai. Karena kebanyakan penginapan di sini berbatasan langsung dengan pantai.

Atau kalau kamu ke RM The Jak Krui, kamu juga bisa menikmati keindahan pantai sambil makan siang. Betapa nikmatnya makan siang di tepi pantai, di bawah pondokan atau di bawah pohon besar yang rindang.

________________________________
Sumber : 
- Kunjungan Wisata 2022 
- https://infolpg.com/
- https://kelilinglampung.net/




Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Walur - Krui Pesisir Barat Lampung
  • Title : Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Walur - Krui Pesisir Barat Lampung
  • Posted by :
  • Date : Agustus 17, 2022
  • Labels :

thanks for your comments

Top