728x90 AdSpace

Latest

Selasa, 30 Januari 2018

Pantai Teleng Ria - Pantai Indah di Teluk Kota Pacitan


Di Jalan WR Supratman Kelurahan Sidoharjo Kabupaten Pacitan terdapat sebuah lokasi berlibur bernama Pantai Teleng Ria yang memiliki luas 40 hektar yang masuk dalam daftar pantai Selatan Pulau Jawa dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Anda dapat menelusuri garis pantai ini sepanjang 2,5 km yang akan ditemui pantai lain yaitu Pantai Temperan yang menjadi pusat pencarian hasil tangkapan laut. Kedua pantai ini dibatasi dengan aliran Sungai Teleng. Pantai Teleng Ria berbeda dengan pantai lainnya, karena pantai yang satu ini berada ditengah-tengah pegunungan Limo, serta dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi menyerupai huruf U menjadi background panorama pantai ini. Banyak yang berpendapat jika tebing yang nampak seperti huruf U ini menghalau ombak yang akan menghantam pantai ini, seolah tebing-tebing menjadi benteng pertahanan pantai Teleng Ria, hal inilah yang membuat pantai ini unik dengan ombaknya yang bersahabat, mengingat harusnya memiliki ombak yang kuat karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Untuk menuju Lokasi klik DISINI  (Navigasi via GoogleMap) 

Serba-serbi Pantai Teleng Ria

  1. Anda akan menikmati pantai ini sembari melakukan aktivitas menarik mulai dari berenang, menjelajah wilayah pantai dengan jalan kaki atau bersepeda, bersantai di bawah teriknya matahari, berolahraga baik joging, voli pantai, hingga sepakbola.
  2. Anda dapat menginap dengan mendirikan tenda di sini, untuk persiapan perkemahan, Anda juga bisa memancing untuk mengadakan pesta bakar ikan saat malam nanti.
  3. Pantai Teleng Ria yang memiliki karakteristik pasir pantai yang berwarna coklat tidak mematok tarif masuk, namun Anda harus membayar tarif parkir kendaraan saja.
  4. Pantai Teleng Ria dijaga oleh beberapa petugas pantai yang akan siap sedia membantu wisatawan yang membutuhkan pertolongan. Mereka juga akan selalu mengamati intensitas ombak, bila ombak dirasa kuat dan tinggi maka akan ditiup peluit sebagai peringatan agar tak ada yang berenang atau bermain air di sini.
  5. Anda dapat melakukan treking di antara dua perbukitan yang mengapit pantai untuk dapat melihat pemandangan Pantai Teleng Ria secara luas tanpa terhalang oleh apapun.
  6. Pantai Teleng Ria menjadi lokasi pembelajaran bagi surfer pemula yang ingin mencoba menaklukkan ombak yang lebih menarik lagi di pantai lainnya. Hanya dengan Rp 50.000,00 saja Anda dapat menyewa papan selancar, ditambah dengan Rp 20.000,00 untuk mengikuti kursus bagi para surfer pemula yang berdurasi 2 jam untuk dapat handal dalam meliuk-liuk di atas ombak.
  7. Sudah tersedia arena bermain anak dengan menawarkan dermaga kecil yang dipenuhi kapal mainan, warung makan, camping ground, dan pusat pertunjukkan seni yang sudah ada di sini. Anda juga dapat menyantap sajian makanan khas di Pacitan yang dijajakan di sini.
  8. Anda dapat duduk sanatai atau berteduh di gardu-gardu pandang yang sudah tersedia untuk memanjakan para wisatawan selama mengeksplor keindahan Pantai Teleng Ria.

Rute ke Pantai Teleng Ria, Pacitan.

Mungkin pantai yang paling mudah ditempuh, karena hanya 10 menit untuk menuju ke Pantai Teleng Ria dari kota Pacitan. Jika Anda bertolak dari Jogja dapat menggunakan rute Wonosari yang menghabiskan waktu tempuh selama 2,5 jam. Sedangkan 3 jam untuk sampai di pantai ini jika bertolak dari Solo yang akan melewati Wonogiri. Dan 6 jam harus ditempuh dari Surabaya-Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Madiun-Ponorogo untuk sampai di sini.

"Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya". - (we are surveyor)


--------------------- 
Sumber : 
Kunjungan Lapangan/ survei 
https://www.mauorder.com/



Pantai Teleng Ria - Pantai Indah di Teluk Kota Pacitan
  • Title : Pantai Teleng Ria - Pantai Indah di Teluk Kota Pacitan
  • Posted by :
  • Date : Januari 30, 2018
  • Labels :

thanks for your comments

Top